KPU Terima Logistik Bilik Suara Pemilu  

kpu sukamara
LOGISTIK: Ketua KPU Kabupaten Sukamara Abdul Kadir saat mengecek bilik suara yang telah diterima dan disimpan dalam gudang logistik.

SUKAMARA, radarsampit.com – Logistik Pemilu 2024 mulai diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukamara. Sebanyak 704 bilik suara yang masuk penyaluran tahap pertama telah tersimpan di dalam gudang logistik KPU di Jalan Tjilik Riwut.

Menurut Ketua KPU Sukamara Abdul Kadir, bilik suara berbahan karton duplex kedap air akan didistribusikan kembali ke 176 tempat pemungutan suara (TPS) di lima kecamatan. Satu TPS dijatah empat bilik suara. Selain bilik suara, logistik yang sedang dalam perjalan menuju Kabupaten Sukamara adalah tinta sebanyak 352 botol dan satu TPS mendapatkan dua botol tinta.

Bacaan Lainnya

“Yang diterima saat ini masih logistik tahap satu dan masih proses. Kami berharap dalam waktu dekat sudah bisa sampai dan diterima dengan baik,” tukas Abdul Kadir.

Perlu diketahui, KPU Kabupaten Sukamara telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebanyak 44.463 jiwa. Jumlah pemilih laki-laki 23.283 jiwa dan pemilih perempuan 21.180 jiwa. Sedangkan DPT di Kecamatan Sukamara tercatat sebanyak 21.382 jiwa dengan 82 TPS tersebar di delapan desa dan kelurahan.

Baca Juga :  Diskominfo Sukamara Pasang Wifi Gratis di Area Publik  

Selanjutnya DPT Kecamatan Jelai sebanyak 3.982 jiwa dengan 16 TPS tersebar di lima desa. Jumlah DPT di Kecamatan Balai Riam sebanyak 8.138 jiwa terdapat di delapan desa dengan 33 TPS. DPT di Kecamatan Pantai Lunci sebanyak 4.506 jiwa tersebar di empat desa dengan 19 TPS. Jumlah DPT Kecamatan Permata Kecubung sebanyak 6.455 jiwa tersebar di tujuh desa dengan 26 TPS.

Jumlah DPT tersebut mengalami kenaikan dibanding hasil rekapitulasi daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak sebanyak 44.363 jiwa, maupun daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) sebanyak 44.348 jiwa.(fzr/yit)

 



Pos terkait