Layanan Telkom Group di Kalimantan Berangsur Membaik

Layanan Telkom Group
Kantor Telkom regional 6 Kalimantan

BALIKPAPAN -Layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di Kalimantan berangsur membaik pasca terjadinya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak mulai sekitar pukul 17.33 WIB Minggu (19/9) kemarin .

Meski demikian, beberapa area di Kalimantan masih terdampak gangguan dan dalam proses perbaikan dengan menambah kapasitas network yang memerlukan waktu.

EVP Telkom Regional 6 Kalimantan, Riyanto Utomo mengatakan, sejak terjadinya gangguan hingga saat ini, Telkom terus mengupayakan percepatan untuk perbaikan layanan fixed dan mobile broadband.

“Layanan mulai membaik secara bertahap di beberapa lokasi sejalan dengan selesainya penambahan kapasitas network. Untuk itu, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan yang masih terdampak gangguan. Kami berkomitmen untuk segera mengatasi gangguan ini, dengan fokus agar layanan di Kalimantan segera kembali pulih dan digunakan pelanggan seperti sediakala,” ujar Riyanto Utomo kembali.

Sementara gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

Baca Juga :  POLRI Bersama PT Gawi Bahandep Sawit Mekar dan Peradi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Seruyan Hilir

“Dengan diketahuinya titik gangguan, kami segera mempersiapkan upaya perbaikan agar secepatnya infrastruktur tersebut dapat segera berfungsi normal. Kami juga terus berkoordinasi dengan kantor pusat untuk memastikan informasi terbaru setiap progress perbaikan yang tengah dilakukan,” tambahRiyanto.

Selanjutnya Riyanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan yang selalu setia menggunakan layanan TelkomGroup.

“Telkom berkomitmen untuk memberikan akses konektivitas terbaik di seluruh Indonesia, guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pelanggan,” (adv/Ist)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *