Kicau Mania Palangka Raya Disuguhi Seribu Porsi Bakso

KICAU-MANIA-PALANGKA-RAYA
MERIAH: Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar lomba burung berkicau. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Ratusan pecinta burung kicau dari berbagai daerah meramaikan lomba burung di Jalan Tangkasiang, Palangka Raya, Minggu,(26/6). Event ini  dalam rangka memperingati  Bulan Bung Karno pada Juni 2022.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengatakan, lomba burung mengangkat tema “Bangkit bersama membangun peradaban dunia”.

Bacaan Lainnya

“Pesertanya 500 lebih dan ini event nasional karena diikuti dari luar provinsi,” kata Sigit K Yunianto.

Perserta luar Kalteng yakni dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.  Panitia juga menyediakan 1000 porsi makanan bakso secara gratis. Penyediaan makanan gratis itu sebagai salah satu bentuk dukungan agar untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Kita juga dukung UMKM. Giat ini karena kita juga perlu menjaga habitat burung ini. Kita lestarikan, jangan sampai punah karena ini merupakan kekayaan kita, yang mana satwa dilindungi harus dijaga bersama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Indonesia Tak Diperbolehkan Masuk Arab Saudi

Sigit K Yunianto juga menegaskan kepada juri untuk fair play atau benar-benar menjalankan tugas dengan baik, tanpa memihak kelompok dan peserta tertentu.

“Saya menjamin juri yang ada adil. Kami akan mewujudkan kualitas  dalam lomba ini. Burung yang berkualitas, tentunya itulah yang menjadi juara,” pungkas Sigit yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Lomba terbagi menjadi kategori Murai Borneo, LB DWS Loss Point, Cucak Ijo, LB BALIBU KLPTN 1000, Kacer, Konin, LB DWS KLPTN hingga Kenari. (daq/yit)

Pos terkait