Legislator Minta KPU Maksimal Laksanakan Tugas, Jangan sampai Kepercayaan Publik Luntur

sosialisasi tahapan pemilu kotim
SOSIALISASI: Ketua KPU Kotim Siti Fathonah (tengah) bersama jajaran komisioner KPU Kotim saat memberikan sosialisasi terkait tahapan pencalonan anggota DPR, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten di Rumah Pintar Pemilu, Selasa (18/4).

SAMPIT, radarsampit.com Anggota   DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M Khozaini  mendorong agar penyelenggara Pemilihan Umum di daerah bisa melaksanakan tugas dengan baik. Hal ini untuk menciptakan kepercayaan publik agar pelaksanaan berjalan dengan sukses.

“Kepercayaan kepada penyelenggara Pemilu adalah sebuah keharusan. Sekarang bagaimana KPU maupun Bawaslu bisa menyakinkan publik bahwa mereka bisa menjadi penyelenggara serta wasit yang baik dan sukses untuk Pemilu ini,” kata Khozaini.

Bacaan Lainnya

Salah satu  formula agar penyelenggara dipercaya adalah ketegasan kepada setiap kontestan caleg  dan partai politik manapun ketika melanggar aturan.  Bawaslu jangan hanya  melakukan publikasi kegiatan mereka selama Pemilu, supaya tidak dianggap diam dan pasif.

”Publik banyak bertanya hal itu, apa yang sudah dilakukan Bawaslu kepada pihak-pihak yang dianggap melanggar. Hal semacam ini harus disampaikan prosesnya kepada publik, jangan diam saja. Kalau diam, pasti dianggap tidak bekerja dan tidak melaksanakan tugas,” kata Politikus Hanura Kotim ini.

Baca Juga :  Tiga Kapal Jalani Pemeliharaan, Pelni Siapkan 11 Call selama Arus Mudik dan Balik  

Begitu juga bagi mereka yang selalu menggunakan isu politik identitas  hendaknya menjadi perhatian dari Bawaslu. Dia menyebutkan KPU dan Bawaslu merupakan  kunci suksesnya pelaksanaan Pemilu.

”Kita menginginkan Pemilu damai. Siapapun nanti yang terpilih hendaknya tidak membuat perpecahan dan permusuhan di antara masyarakat sesama pendukung,” harapnya. (ang/yit)



Pos terkait