Maknai HUT RI sebagai Semangat Perjuangan

UPACARA: Ketua DPRD Bartim Nursulistio (dua dari kanan) bersama unsur Forkompimda menghadiri upacara peringatan HUT ke-76 RI di halaman Kantor Bupati Bartim, Selasa (17/8).

TAMIANG LAYANG – Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nursulistio mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia harus dimaknai dengan semangat perjuangan membangun daerah di tengah pandemi Covid-19.

Tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” memiliki makna besar yang membuktikan masyarakat Indonesia tangguh dalam menghadapi segala persoalan akibat Covid-19 dan akan kembali tumbuh seperti semula.

Bacaan Lainnya

Di usia kemerdekaan yang tak lagi muda, lanjutnya, hendaknya dapat disyukuri seluruh masyarakat, meskipun dalam situasi bencana Covid-19. ”Kita harus tetap semangat, tidak boleh lemah dengan tetap melakukan introspeksi diri di usia Indonesia yang sudah tua agar ke depannya lebih baik lagi,” katanya usai menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-76 di halaman Kantor Bupati Bartim, Selasa (17/8).

Menurutnya, kemerdekaan Indonesia hasil perjuangan pahlawan harus diisi dengan nilai yang bermanfaat. Serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi kepentingan Tanah Air.

”Penanganan wabah Covid-19 yang harus diselesaikan bersama-sama seluruh lapisan masyarakat, merupakan bagian dari perjuangan melawan musuh terbesar bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, politikus Partai Golongan Karya tersebut mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar pandemi virus korona segera berakhir.

”Masyarakat jangan pernah berhenti menerapkan protokol kesehatan, agar semua terhindar dari Covid-19, serta pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (apr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *