Rayakan Kemerdekaan, Sejarawan Ini Nekat Pawai Sendirian

pawai
PAWAI: Abdul Wahab dengan sepedanya yang dihiasi pernak-pernik HUT RI berkeliling Kota Sampit dalam rangka HUT RI. (BUDDI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Rasa cinta terhadap Indonesia, membuat Abdul Wahab, sejarawan asal Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, rela melakukan pawai seorang diri. Dengan menggunakan sepeda ontel yang dihias pernak-pernik HUT RI dan mengenakan baju pejuang, Wahab keliling Kota Sampit.

Wahab mengatakan, aksinya merupakan inisiatifnya sendiri untuk menanamkan semangat juang pada masyarakat Kota Sampit di hari kemerdekaan. ”Selama (pandemi Covid-19) ini tidak ada pawai, jadi saya lakukan sendiri,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Aksinya menarik perhatian masyarakat. Wahab berkeliling diiringi lagu kemerdekaan dengan suara agak keras. Dia memulai pawai setelah upacara bendera di Stadion 29 November Sampit selesai.

Wahab berharap generasi muda di Kota Sampit bisa membangun semangat juang melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif. Bukan malah merugikan orang banyak, seperti balapan liar.

Menurutnya, anak muda zaman sekarang sudah banyak yang tidak peduli dengan kondisi Sampit dan banyak melupakan sejarah yang sudah diperjuangkan pahlawan. ”Saya harap anak muda terus melakukan bela bangsa dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan tidak melupakan sejarah,” tandasnya. (rm-106/ign)



Baca Juga :  Pemkab Kotim Akhirnya Gelar Takbiran Keliling, Jangan Langgar Syarat Ini!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *