Malam Pertama Ramadan, Polisi Panen Knalpot Brong

Polres Kotim,Malam Pertama Ramadan Polisi Panen Knalpot Brong
PATROLI : Polisi Lalu Lintas (Polantas) mengamankan kendaraan knalpot brong di kawasan Pelabuhan Sampit, Minggu (3/4) malam. FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) kembali menjaring belasan kendaraan yang menggunakan knalpot bising (brong), Minggu (3/4) malam pertama Ramadan.

Belasan kendaraan knalpot brong itu terjaring dalam patroli di kawasan Pelabuhan Sampit, Jalan HM Arsyad hingga Jalan Tjilik Riwut, tepatnya di Stadion 29 Nopember.

”Malam pertama Ramadan kami telah berhasil menjaring belasan kendaraan menggunakan knalpot brong maupun pelaku aksi balap liar,” kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin.

Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan patroli ini akan terus digalakkan setiap harinya. Patroli nanti, selain menyasar kendaraan knalpot brong juga mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di jalan.

”Kami ingin malam Ramadan tidak ada suara knalpot bising dan aksi kejahatan di jalan raya. Apabila ada yang melanggar aturan, akan kami tindak,” tegas perwira Polri kelahiran Aceh ini.

Sementara, pantauan Radar Sampit, patroli dimulai dari Kantor Satlantas Polres Kotim menuju kawasan Pelabuhan Sampit.

Di lokasi pertama, tujuh unit kendaraan bermotor terjaring razia lantaran menggunakan knalpot brong. Bahkan, satu kendaraan diduga milik pelaku balap liar yang saat itu hendak melarikan diri dari petugas.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Sambut Bulan Ramadan

Malam itu, patroli berlanjut ke tempat-tempat rawan terjadinya balap liar maupun aksi kejahatan. Patroli dilakukan sampai pagi hari pertama puasa Ramadan 1443 Hijriah. (sir/fm)

 



Pos terkait