”Masjid Kita Banyak yang Sound System-nya Kurang Baik”

masjid
SAMBUTAN: Bupati Kotim memberikan sambutan pada Musda LPTQ yang diselenggarakan di Aula Islamic Center Sampit. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta agar pengeras suara di masjid maupun rumah ibadah lainnya di Kotim agar mulai dibenahi.

Pasalnya, Halikinnor menilai kualitas pengeras suara di sejumlah tempat ibadah di Kotim kurang optimal.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Menurutnya, sumber suara yang dihasilkan dari pengeras suara di sejumlah tempat ibadah kurang baik. ”Masjid kita banyak yang sound system-nya kurang baik,” ujarnya.

Halikinnor bahkan meminta pengurus rumah ibadah mengundang ahli pengeras suara dari Jawa untuk bisa membenahi.

”Undang ahli sound system dari Jawa, karena banyak masjid maupun rumah ibadah agama lainnya yang sound system-nya kurang baik. Suara yang dihasilkan menggema dan tidak enak didengar,” ujarnya.

Halikinnor meminta agar ahli dari Jawa yang nantinya didatangkan mengatur ulang pengeras suara agar menghasilkan suara yang bagus. ”Semua masjid yang suaranya tidak bagus agar diatur ulang, karena sering saya dengar tidak begitu jelas suaranya,” tegasnya.

Baca Juga :  Masjid Tempat Menanamkan Nilai Kebajikan

Halikinnor meminta agar pihak terkait mengecek semua rumah ibadah agar memeriksa kualitas sound system yang ada di tempat ibadah tersebut. ”Dicek semua rumah ibadah, baik masjid maupun agama lain, seperti gereja, balai basarah, pura, dan lainnya,” tandasnya. (yn/ign)



Pos terkait