Masyarakat Bartim Diminta Patuhi PPKM

Anggota DPRD Barito Timur Janjo Briano.

TAMIANG LAYANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Janjo Briano mengimbau, masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Ia menilai, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyukseskan tujuan kegiatan tersebut sesuai ketentuan pemerintah. Tuntutan terhadap kepatuhan masyarakat diharapkan dapat dijalankan, sebab jika tidak ada kepatuhan dikhawatirkan penularan Covid-19 meningkat dan PPKM terus diperpanjang.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat sudah paham dan mengerti terkait kebijakan ini, dan saya harap kedepannya tidak ada yang melanggar dan semuanya bisa patuh,” katanya, kemarin.

Politikus PDIP tersebut menambahkan, dampak dari PPKM ini memang membuat ruang aktivitas dan mobilitas masyarakat terbatas atau tidak seleluasa sebelumnya. Hanya saja yang perlu dipahami, bahwa PPKM ini hanya bersifat sementara, dan tidak akan berlangsung dalam rentan waktu yang lama.

“Kami berharap para pedagang tetap ikut berkontribusi menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mengikuti peraturan pemerintah,” ucapnya.

Kesuksesan PPKM mikro sangat tergantung peran serta semua pihak. Oleh sebab itu, dari tingkat keluarga, lingkungan RT dan RW, agar saling mengingatkan tentang pentingnya mengikuti imbauan pemerintahan ini.

“Mari saling mengedukasi, bersama-sama melawan pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur dan untuk Kalimantan Tengah secara luas,” pungkasnya. (apr/sho/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *