Mengulang Suksesi Sejarah Demokrasi, Supian Hadi Siap Bertarung Menangkan Pilkada Kalteng

Supian Hadi
MENDAFTAR: Supian Hadi saat mendaftar sebagai bakal calon gubernur Kalteng yang diterima Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto, Senin (6/5/2024). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Mantan Bupati Kotim dua periode (2010 – 2015 dan 2016-2021) Supian Hadi akhirnya terang-terangan memperlihatkan niatnya bertarung dalam Pilkada Kalteng.

Sebagai bentuk keseriusan, pria yang akrab disapa SHD itu menyebar berkas pendaftaran ke sejumlah partai.

Bacaan Lainnya

Supian Hadi menyatakan siap seribu persen bersaing memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur Kalteng. Kesiapannya itu juga terlihat dari angka tanggal dan bulan dia mendaftar, 6 Mei.

”Kenapa memilih hari ini? Tanggal enam bulan lima merupakan angka kemenangan saat periode pertama Bupati Kotim,” kata Supian, Senin (6/5/2024).

Sejarah mencatat Pilkada Kotim 2010 lalu digelar pada 5 Juni. Pemilihan angka tanggal dan bulan itulah yang jadi rujukan Supian untuk mengulang suksesi kemenangannya dalam Pilkada Kotim 2010 silam.

Ketika itu Supian yang berpasangan dengan Taufiq Mukri mencatat sejarah sebagai bupati pertama termuda di Kalteng dengan usia 34 tahun saat itu.

Baca Juga :  Bursa Bakal Cagub dan Cawagub Kalteng Makin Ramai

Adapun langkah politik Supian dalam Pilkada Kalteng kali ini, dilakukan dengan mendaftar pertama kali di DPD PDIP Kalteng sebagai bakal calon gubernur.

PDIP menjadi partai pertama dia memasukkan berkas lantaran dirinya merupakan kader partai dan melaksanakan perintah sebagai petugas partai.

Saat mendaftar, Supian didampingi tim pemenangan, kerabat, dan keluarga, termasuk Irawati, Wakil Bupati Kotim aktif.

Dia menegaskan langkahnya politiknya bukan sekadar coba-coba, namun benar-benar serius memenangkan persaingan pilkada yang dipastikan bakal sengit.

”Ini penugasan dan saya serahkan semua kepada pimpinan Bu Mega selaku Ketum PDIP. Saya petugas partai yang siap diberikan amanah untuk maju jika mendapatkan rekomendasi,” ujarnya.

Adapun misinya untuk Kalteng, Supian menegaskan siap melakukan percepatan pembangunan di segala bidang.

Jargonnya saat memenangkan Pilkada Kotim dua periode pun dibawa ke ranah lebih tinggi, yakni ”Bergerak Cepat Membangun Kalteng”.

”Saya yakin motto itu memberikan semangat untuk Kalteng. Saya ingin membangun Kalteng lebih baik,” katanya, seraya menambahkan, siap dipasangkan dengan siapa pun apabila mendapat rekomendasi.



Pos terkait