Menjelang Gelaran Pesta Olahraga Terbesar Kalteng di Sampit 

Semua Kantor Wajib Pasang Umbul-Umbul dan Bersiap Sambut Ribuan Tamu

halikinnor
TINJAU KESIAPAN:  Bupati Kotim Halikinnor meninjau Mal Pelayanan Publik yang dijadikan Sekretariat KONI sementara, sekaligus tempat pendaftaran peserta Porprov, Selasa (4/7/2023). (Heny/Radar Sampit)

Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah yang akan digelar di Sampit tinggal menghitung hari. Bupati Kotim Halikinnor mengeluarkan sejumlah instruksi pada jajarannya agar hajatan besar tersebut sukses.

HENY, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Luasnya ruangan lantai dasar Mal Pelayanan Publik (MPP) Habaring Hurung di Jalan MT Haryono, Sampit, membuat Halikinnor tak ragu menetapkannya menjadi Sekretariat KONI sementara. Lokasi itu juga jadi tempat pendaftaran offline peserta Porprov.

Kebijakan itu langsung diputuskan orang nomor satu di Kotim itu ketika meninjau MPP. ”Ada beberapa ruang di lantai dasar yang masih kosong, bisa digunakan untuk ruang pendaftaran, ruang awak media, ruang orari, ruang layanan kesehatan, dan untuk technical meeting bisa menggunakan ruang rapat di lantai tiga,” ujarnya, Selasa (4/7) lalu.

Kotim sebagai tuan rumah siap menyelenggarakan Porprov ke-12 yang akan digelar selama 11 hari. Kegiatan itu rencananya dibuka pada 26 Juli 2023. ”Semua kabupaten masih melakukan pendaftaran secara offline,” ujar Halikinnor.

Baca Juga :  Literasi dari Suporter untuk Suporter lewat Matchday Programme

Sejumlah spanduk dan baliho pemberitahuan pelaksanaan Porprov 2023 mulai dipasang. Halikinnor meminta semua pihak menyambut tamu dari semua kabupaten/kota se-Kalteng yang akan berkunjung ke Sampit.

”Saya minta 20 Juli semua perkantoran, perbankan, toko, restoran, mal, agar memasang umbul-umbul. Supaya semarak dan meriah menyambut Porprov. Kami prediksi akan menyambut ribuan tamu dari seluruh kontingen di Kalteng,” katanya.

Halikinnor berharap gelaran Porprov Kalteng sukses dan Kotim meraih juara umum. Dia kembali meminta agar atlet yang masih sekolah diberikan dispensasi untuk berlatih mempersiapkan diri.

”Kami tidak hanya ingin Porprov ini sukses terselenggara, tetapi juga ingin Kotim meraih juara umum dalam Porprov 2023 ini,” tegasnya dengan nada bersemangat.

Sementara itu, Ketua KONI Kotim Ahyar Umar mengatakan, ada beberapa yang perlu disiapkan terkait sekretariat di MPP tersebut. Selain itu, perlu sinkronisasi pendaftaran secara online dan offline, karena server berada di Kantor KONI Kotim. ”Kami perlu wifi khusus dengan jaringan internet yang kuat dan stabil. Untuk sementara pendaftaran dan verifikasi secara manual,” kata Ahyar Umar.



Pos terkait