Minyak Goreng Murah Langsung Diburu Kaum Ibu, Ada yang Masih Dapat Harga Mahal

Ilustrasi. (net)

SAMPIT – Turunnya harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu per liter yang berlaku pada Rabu (19/1) kemarin, tak dilewatkan kaum ibu. Mereka rela antre demi mendapatkan harga minyak murah.

Sari, warga Baamang, mengaku mengatakan antre di tiga toko retail modern untuk mendapatkan minyak ukuran dua liter dengan harga 28 ribu. Baginya yang berjualan aneka makanan, turunnya harga minyak sangat disyukuri, karena bisa menurunkan biaya produksi.

Bacaan Lainnya
Berita Kehilangan

”Bedanya jauh sekali dengan harga normal. Senang bisa dapat harga murah. Ini membantu buat yang jualan makanan seperti saya,” ujar Sari.

Turunnya harga minyak berlaku bagi semua merk dan ukuran. Sari mengatakan, di toko retail modern, pembelian minyak goreng oleh konsumen dibatasi. Misalnya, kemasan 1 liter maksimal 2 pcs setiap merek, sedangkan minyak goreng kemasan 2 liter maksimal 1 pcs untuk setiap merk masing-masing dalam satu struk.

”Lumayan, tadi saya dapat beberapa liter kemasan 2 liter. Stok minyak untuk usaha jadi aman,” katanya.

Warga lainnya, Ani, juga tak melewatkan kesempatan berburu minyak goreng murah. Dari dua toko ritel modern yang dia datangi, Ani mendapatkan enam liter minyak. Masing-masing kemasan dua liter. ”Alhamdulillah dapat minyak murah. Sempat antre juga,” ucapnya.

Baca Juga :  Polisi Tidak Ada Judi Sabung Ayam di Bagendang

Ani mengaku mendapatkan informasi harga minyak murah dari berita di televisi dan informasi yang beredar luas di media sosial. Tak ingin melewatkannya, dia rela antre agar stok minyak aman di rumah. Apalagi sudah sejak lama harga minyak goreng di pasaran naik cukup signifikan.

Berbeda dengan Sari dan Ani, niat hati ingin hemat dengan berbelanja minyak goreng harga murah, Indri malah mendapatkan harga normal yang dibanderol Rp 40 ribu untuk kemasan dua liter. Dia heran karena tidak mendapatkan harga promo seperti teman-temannya.

Pos terkait