Motor Knalpot Brong Masih Berkeliaran

Nyaris Mencelakai Pengguna Jalan

Knalpot brong
TERJARING RAZIA : Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengecek kendaraan berknalpot brong yang berpotensi dipakai aksi balap liar, beberapa waktu lalu. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT,Radarsampit.com  – Upaya aparat Kepolisian menindak tegas terhadap kendaraan berknalpot brong tampaknya belum membuat pelakunya jera. Sampai saat ini, sepeda motor bersuara bising masih banyak ditemukan di seputaran Kota Sampit.

”Masih banyak ditemukan. Bahkan, mereka lewat di samping kami dengan ugal-ugalan sambil menggeber-geberkan knalpot brongnya,” ucap Via, warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Sabtu (2/7).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pengguna knalpot brong yang ia temukan di jalan itu kebanyakan adalah anak yang masih berstatus pelajar. Bahkan, para anak pelajar ini mengendarai sepeda motornya tanpa memikirkan keselamatan orang lain alias mengebut.

”Pas pulang sama suami. Kaget tiba-tiba di samping ada kendaraan knalpot brong lewat. Suaranya bising sekali, dan hampir mencelakai kami,” bebernya.

Ia berharap, agar pihak berwajib dapat memberikan tindakan tegas dengan seberat-beratnya terhadap pengguna knalpot brong yang masih berlenggang-lenggang di jalan raya itu.

Baca Juga :  Razia Besar-besaran Dimulai, Aparat di Lapangan Diminta Jaga Sikap

Sebab, dengan masih adanya mereka, dapat mengancam bagi keselamatan pengguna jalan lainnya maupun si pengendara berknalpot brong itu.

”Miris sekali lihat anak didik sekarang. Karena musim liburan ini, mereka malah ugal-ugalan di jalan,” tandasnya.

Seperti berita sebelumnya, ratusan kendaraan berknalpot brong, berhasil terjaring razia oleh pihak aparat Kepolisian. Kendaraan berknalpot brong yang terjaring itu, merupakan hasil razia semenjak adanya kasus penyerangan yang dilakukan oleh geng motor.

Pos terkait