MTQ Baamang Bakal Dimeriahkan Artis KDI dan Bazar UMKM

8 mtq
PERSIAPAN: Lurah Baamang Hilir Laily Hasanah mengecek kesiapan panggung MTQ Kecamatan Baamang yang akan digelar di Stadion 29 November, Sampit, Selasa (21/2).

SAMPIT, radarsampit.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan digelar di Stadion 29 November, Sampit, 25-28 Februari 2023.

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Kecamatan Baamang Laily Hasanah mengatakan, MTQ akan dimeriahkan artis dangdut Jesica yang merupakan alumnus Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Bacaan Lainnya

“MTQ tidak diselenggarakan selama dua tahun karena pandemi  Covid-19. Tahun ini kembali kita gelar lebih meriah dengan mendatangkan artis KDI,” kata Laily Hasanah, Lurah Baamang Hilir, Selasa (21/2).

Panitia juga telah menyiapkan panggung dan tenda untuk pengunjung di halaman depan Stadion 29 November. “Saya beberapa hari ini mengecek persiapannya, tadi siang sudah ngecek lagi, panggung sudah dipasang. Persiapan sudah 60 persen,” katanya.

Untuk lebih meramaikan MTQ ke-52, panitia akan mengadakan bazar UMKM yang dikelola langsung oleh Kecamatan Baamang. Ada sekitar 30 pelaku UMKM yang akan berdagang selama  kegiatan berlangsung. Stan disewakan seharga Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta. Ada yang ukurannya 3 meter x 3 meter dan ada yang ukurannya 5 meter x 5 meter. Hasil sewa stan juga digunakan untuk kepentingan kegiatan MTQ.

Baca Juga :  Bawaslu Didesak Usut Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Laily mengatakan, lomba MTQ tingkat Kecamatan Baamang boleh diikuti dari kalangan usia 5-45 tahun dengan syarat berdomisili di Kecamatan Baamang. Peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

“Kami laksanakan kembali MTQ untuk menjaring bakat anak muda di Baamang. Untuk sementara ada 20 peserta yang sudah mendaftar. Selama empat hari lomba MTQ digelar, ada 15 juri dari LPTQ Kecamatan Baamang yang akan menilai peserta. Jurinya terdiri dari dua panitera, satu ketua dewan hakim, satu sekretaris dan 11 dewan hakim. Kita harapkan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Baamang yang dibuka mulai Sabtu ini dapat berjalan lancar dan sukses sampai empat hari ke depan,” kata Laily.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Baamamg Agus Mulyadi mengimbau semua guru mengaji dari jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK), SMP, SMA, dan Pesantren yang berdomisili di Kecamatan Baamang agar mendaftarkan diri mengikuti lomba MTQ di tingkat Kecamatan Baamang.



Pos terkait