NGERI!!! Ular Piton Telan Tiga Ayam

ulan piton
TAK MELAWAN: Ular Piton berukuran cukup besar diamankan Tim Rescue Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lamandau dari bawah kandang ayam potong milik warga di KM 8 Jalan Trans Kalimantan, Nanga Bulik. (Istimewa)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Ular Piton berukuran cukup besar diamankan Tim Rescue Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lamandau dari bawah kandang ayam potong milik warga di KM 8 Jalan Trans Kalimantan, Nanga Bulik.

Ular tersebut tampak tidak bergerak saat ditemukan pertama kali oleh pemilik kandang. Ular itu diduga kekenyangan setelah berhasil memakan tiga ekor ayam sekaligus.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Mungkin kekenyangan, sehingga saat dievakuasi, kami tidak mendapatkan perlawanan yang berarti. Kekuatan ular hanya sekitar 50 persen, padahal dari segi ukuran lumayan besar,” ungkap Huda, salah satu tim rescue di lapangan, Sabtu (29/4/2023).

Ular piton tersebut memiliki panjang sekitar 3 meter dan berat 15 kilogram. Setelah ditangkap, ular tersebut kemudian dilepaskan ke habitatnya.

“Mungkin kelaparan, sehingga ularnya sampai masuk ke pemukiman dan memakan ternak warga. Menurut laporan pemilik kandang, ayamnya memang cukup sering hilang, tapi baru kali ini tertangkap pelakunya,” tuturnya.

Baca Juga :  Kata Polisi, Rekaman Video Wabup Kotim Gerebek Toko Miras Tak Cukup Jadi Bukti

Dijelaskannya bahwa ular piton merupakan salah satu jenis ular yang sering ditemui di daerah Kalimantan karena habitatnya berada di hutan hujan tropis, sungai dan rawa. Ular ini tidak berbisa, namun tetap berbahaya karena lilitannya cukup kuat.

”Kami imbau kepada warga jika menemukan ular atau hewan berbahaya lain di rumah agar dapat menghubungi satpol PP dan damkar, tim rescue kami siap membantu tanpa pungutan biaya,” katanya. (mex/sla)



Pos terkait