Operasi Ketupat Berakhir, Angka Kecelakaan Menurun

ops ketupat
-ilustrasi pos pengamanan Idulfitri

SAMPIT, radarsampit.com – Selasa (16/4/2024) hari ini, Operasi Ketupat Telabang 2024 yang dilaksanakan Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) telah berakhir.

Selama operasi pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, situasi wilayah Kotim berjalan aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

“Selasa (16/4/2024) Operasi Ketupat berakhir, selama kegiatan kami selalu menyiagakan personel untuk melakukan penjagaan di pos-pos pengamanan Lebaran yang sudah ditentukan,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Senin (15/4) siang.

Sarpani mengungkapkan, ada beberapa kasus yang menonjol terjadi selama digelarnya Operasi Ketupat 2024, salah satunnya kecelakaan lalu lintas.

Kasus lainnya disusul dengan laporan tindak pidana kriminal seperti aksi pencurian, pencurian menyasar rumah kosong, hingga pencurian kendaraan bermotor.

”Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kasus yang terjadi baik kecelakaan lalu lintas hingga tindak pidana, selama Operasi Ketupat 2024 mengalami penurunan,” sebut Sarpani.

Baca Juga :  Klaster Baru Muncul dari PBS Sawit

Ia berharap kepada warga Kotim untuk selalu menjaga Kamtibmas, sehingga mencegah terjadinya tindak kejahatan yang dapat merugikan masyarakat.

”Saya minta kepada masyarakat untuk selalu waspada, kejahatan tidak hanya terjadi saat bulan Ramadan dan Lebaran saja tetapi juga di hari-hari biasa,” imbaunya. (sir/fm)

 



Pos terkait