Pasar ”Diserbu” Polisi Bersenjata Lengkap

Patroli Cegah Aksi Premanisme dan Kejahatan

KEPOLISIAN
PATROLI : Personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polresta Palangka Raya melaksanakan patroli di pertokoan perhiasan guna mencegah aksi premanisme dan kejahatan. IST/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Patroli Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) digelar Satuan Samapta (Sat Samapta) Polresta Palangka Raya.

Petugas mendatangi sejumlah objek vital dan pusat keramaian, seperti Pasar Besar, Kantor Bulog, Bank Pembangunan Daerah Kalteng dan Bank Kantor BRI.

Selain itu melaksanakan pengawasan dan patroli tempat rawan tindak kejahatan dengan route patroli jalan  A. Yani, dr. Murjani, Diponegoro,RTA. Milono,Seth Adji,Putri Junjung Buih hingga Jalan Temanggung Tilung.Personel dilengkapi sejumlah peralatan, berupa senjata api serbu SS1 V2 Sabhara, Magazine, Body Vest, Tongpol, Borgol dan HT.

Gait itu sebagai bentuk antisipasi kejahatan, juga mencegah terjadinya tindak kriminal dan premanisme, sebagaimana atensi dari Kapolresta, Kombes Pol Budi Santosa. Petugas memastikan, jika ada oknum melakukan gangguan kamtibmas, maka tindakan tegas terukur pasti akan diberlakukan.

“Sesuai atensi mencegah premanisme maupun tindakan kejahatan yang memang berpotensi terjadi tidak hanya di objek vital tetapi juga kawasan pasar maupun pertokoan, maka itu kami melakukan patroli Kamtibmas,” terang Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, Kamis (7/7).

Baca Juga :  Derita Korban Laka Lantas, Santunan Tak Cukup Biayai Pengobatan

Kata Gatoot, personelnya juga menyampaikan pesan Kamtibmas dengan mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati saat berada di kawasan keramaian, terutama bagi yang membawa barang-barang berharga maupun kendaraan pribadi.

“Diharapkan agar masyarakat senantiasa waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya tindak kriminalitas dan premanisme, pastikan barang-barang berharga dibawa terjaga serta kendaraan pribadi terparkirkan dengan sebaik mungkin,” harap Gatoot.

Dia menekankan, langkah ini  mewujudkan Kamtibmas yang kondusif patroli,juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan warga dan petugas satuan pengamanan serta mencegah aksi kejahatan jalanan di wilayah Kota Palangka Raya.

Dengan menekankan tetap waspada terhadap ancaman gangguan Kamtibmas maupun pelaku tindak pidana serta jangan ragu menghubungi kepolisian apabila mengetahui atau menemukan adanya gangguan Kamtibmas.



Pos terkait