Pastikan Jalur Mudik Lebaran Aman, Petugas Cek Kesiapan Infrastruktur

mudik,Pastikan Jalur Mudik Lebaran Aman
CEK JALUR MUDIK : Petugas gabungan melakukan pengecekan jalan yang nantinya akan dilewati para pemudik Lebaran tahun ini. HARI/RADAR SAMPIT

KASONGAN – Personel Satlantas Polres Katingan bersama Balai Jalan Nasional Palangka Raya serta Dinas Perhubungan Katingan melakukan cek kesiapan infrastuktur jalan jelang arus mudik lebaran tahun ini.

Tim melakukan pengecekan kondisi penyempitan jalan dikarenakan perbaikan gorong-gorong di kilometer 1 arah Kasongan menuju Sampit dan Jembatan Hampangen Jalan Tjilik Riwut arah Kasongan ke Palangka Raya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatlantas Polres Katingan IPTU Lenina Olin mengatakan, kegiatan ini perlu dilakukan untuk evaluasi menjelang mudik ldulfitri 1443 Hijriah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kami melakukan survei awal untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang masih dalam progres perbaikan,” kata Olin, Rabu (20/4).

Olin menegaskan, hasil survei akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama nanti, dan berharap akan menjadi perhatian bagi masyarakat dan Kepolisian, khususnya saat Operasi Ketupat, karena bersifat operasi kemanusiaan yaitu pemeliharaan Kamseltibcarlantas.

Baca Juga :  Pelaku Gendam Masih Berkeliaran di Sampit

Menruutnya, ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Polres Katingan dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik Lebaran tahun 2022 ini.

“Harapan berama bisa mewujudkan jalan yang berkeselamatan serta memberikan rasa aman dan nyaman di jalan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran,” tukasnya. (sos/fm)

 



Pos terkait