Pelabuhan Kembali Padat, Ribuan Pemudik Kembali ke Sampit

ARUS-BALIK-KAPAL
ARUS BALIK: Kedatangan KM Kelimutu dan Kirana III membawa ribuan penumpang memadati Pelabuhan Sampit, Selasa (10/5). (HENY/RADAR SAMPIT )

SAMPIT, RadarSampit.com – Ribuan penumpang keluar dari dua pintu kapal yang berbeda. Mereka datang berduyun-duyun turun di Pelabuhan Sampit pada arus balik Lebaran H+8, Selasa (10/5).

Pantauan Radar Sampit, KM Kirana III milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) lebih dulu tiba dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kapal sandar di Pelabuhan Sampit pukul 13.00 WIB dengan mengangkut 573 penumpang.

Bacaan Lainnya

Setengah jam kemudian, tepatnya pukul 13.30 WIB, Kapal Kelimutu datang mengangkut 842 penumpang dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Manager PT DLU Cabang Sampit Hendrik Sugiharto mengatakan, kedatangan kapal kali ini merupakan kedatangan kedua pada arus balik Lebaran 1443 H. Sebelumnya, KM Kirana III telah sandar pada Jumat (6/5) lalu dengan membawa 414 penumpang dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kapal kemudian diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit menuju Surabaya dengan mengangkut 706 penumpang.

Baca Juga :  Tensi Tinggi, Bupati Tetap Ikuti Vaksinasi

”Kedatangan kapal kedua kali ini memang belum maksimal. Arus balik Lebaran ini kami menyediakan layanan lima keberangkatan. Dua keberangkatan sudah terlaksana. Besok, Rabu 11 Mei 2022, kapal dijadwalkan berangkat ke Surabaya pukul 10.00 WIB,” kata Hendrik.

”Kapal KM Kirana I dari Semarang dijadwalkan tiba pukul 12.00 WIB dan hanya sandar tiga jam saja. Setelah itu berangkat lagi jam 15.00 WIB,” tambahnya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT DLU, KM Kirana III tujuan Surabaya akan dijadwalkan berangkat Minggu, 15 Mei 2022 pukul 12.00 WIB, selanjutnya KM Kirana I tujuan Semarang dijadwalkan berangkat Selasa, 17 Mei 2022 pukul 09.00 WIB.

Pos terkait