Pembenahan Pelayanan Kesehatan Masih Jadi Prioritas Pemkab Kotim

hari kesehatan nasional kotim
BERUNTUNG: Pegawai kontrak yang bekerja di Dinas Kesehatan Kotim menerima hadiah utama berupa sepeda motor yang diserahkan langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor di Taman Kota Sampit, Minggu (13/11). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pembenahan pelayanan kesehatan dan pengendalian Covid-19 masih menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Hal itu diungkapkan Bupati Kotim Halikinnor saat menghadiri puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 di Taman Kota Sampit.

“Momen peringatan HKN ke-58 ini, mengingatkan kita semua untuk terus berbenah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik itu di pustu, puskesmas, maupun rumah sakit,” kata Halikinnor usai mengikuti senam bersama para nakes di Taman Kota Sampit, Minggu (13/11).

Bacaan Lainnya

Halikinnor mengingatkan kembali tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan untuk mengedepankan budaya senyum dan keramahan dalam melayani pasien.

“Pelayanan kesehatan belum maksimal, masih sering saya menerima keluhan dari masyarakat. Dimana saja orang yang datang ke rumah sakit atau ke puskesmas itu ingin dilayani, tentunya tenaga kesehatan yang bertugas harus bersabar memberikan senyum yang ramah, memberikan pelayanan yang baik dan mendengarkan keluhan sakit yang sedang dihadapi pasien,” katanya.

Baca Juga :  Masih Banyak Pelanggar Prokes di Sampit

Halikinnor mengatakan peringatan HKN ke-58 tahun yang jatuh pada 12 November 2022 bukanlah masa yang singkat. Banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih. Namun, dirinya mengakui saat ini dan kedepannya masih banyak tantangan yang  harus dihadapi bersama.

“Dua tahun lebih kita menghadapi Covid-19 yang begitu menghantam seluruh sektor. Ini menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi kita semua agar lebih siaga menghadapi kemungkinan kemunculan wabah yang bisa terjadi kapan saja,” ujarnya.

Tantangan lain yang masih harus dibenahi tidak hanya dari sisi pelayanan. Namun, juga dari berbagai kasus kesehatan yang dihadapi seperti misalnya kasus stunting dan penyakit tidak menular.

Pos terkait