Pemkab Kotim Buka Gerai Vaksinasi di Tiga Titik

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi untuk membuka gerai vaksinasi di tiga titik masuk Kotim
PANTAU VAKSINASI: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Baamang, Kotim, beberapa waktu lalu. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi untuk membuka gerai vaksinasi di tiga titik masuk Kotim.

“Saya sudah perintahkan kadiskes untuk membuka gerai vaksin di tiga titik, yaitu di Bandara H. Asan Sampit, Pelabuhan Sampit, dan Terminal Patih Rumbih,” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Halikinnor meminta Dinas Kesehatan Kotim setempat dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Sampit segera berkoordinasi terkait pembukaan gerai vaksinasi pada di tiga titik simpul transportasi pintu keluar masuknya Kotim.

“Saya minta agar hal tersebut dikoordinasi dengan instansi terkait untuk menyinergikan titik-titik yang akan disediakan gerai vaksinasi maupun booster,” kata Halikinnor.

Gerai di Bandara H Asan akan disiapkan KKP, sedangkan di Pelabuhan Sampit kolaborasi KKP dan dinkes. Sementara gerai di terminal disediakan oleh dinkes.

Gerai vaksinasi tersebut masih dalam tahap persiapan. Gerai diharapkan  dapat segera beroperasi mendekati Lebaran nanti.

Baca Juga :  Kisah Melawan Covid-19 dari Tengah Laut

Berdirinya gerai vaksin pada tiga titik masuknya Kotim  untuk menghadapi arus mudik Lebaran mendatang, serta untuk membantu percepatan vaksinasi, baik vaksin tahap 1, 2 maupun vaksin booster.

Pemerintah berupaya mengantisipasi arus mudik mengingat banyaknya warga dari luar Kotim yang bekerja di wilayah ini, yang berpotensi melakukan perjalanan mudik pada lebaran mendatang.

Pihaknya berharap penyediaan gerai vaksin di tiga titik pada simpul transportasi keluar masuknya Kotim dapat meningkatkan capaian target vaksinasi termasuk untuk vaksin dosis tiga atau vaksin booster. Dengan begitu diharapkan herd immunity atau kekebalan kelompok akan cepat terbentuk. (yn/yit)



Pos terkait