Pemkab Kotim Muluskan Rencana Perpanjangan Landasan Pacu Bandara H Asan Sampit

Kerahkan Ratusan Pegawai Bersihkan Lahan Lima Hektare

bandara h asan sampit
KERJA BAKTI MASSAL: Kegiatan gotong royong melibatkan ratusan pegawai di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Baamang Hulu, Sampit, Rabu (22/5/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Ratusan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dikerahkan dalam kegiatan gotong royong membersihkan aset pemerintah daerah untuk rencana perpanjangan landasan pacu Bandara Haji Asan Sampit, Rabu (22/5/2024).

YUNI PRATIWI, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Camat Baamang Sufiansyah sekaligus ketua koordinator kegiatan gotong royong tersebut mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sesuai hasil rapat yang digelar baru-baru tadi. Juga atas surat instruksi Bupati Kotim Halikinnor.

”Atas dasar itu kami melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan lahan aset Pemkab Kotim seluas lima hektare,” ujar Sufiansyah.

Masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Kotim menugaskan sepuluh pegawainya terlibat dalam kegiatan tersebut. Para pegawai membawa peralatan tebas, seperti parang, arit, dan mesin rumput.

”Kami juga mengikutsertakan seluruh ketua RT/RW di wilayah Kecamatan Baamang dan elemen masyarakat, beserta ibu PKK untuk menyiapkan konsumsi bagi yang melaksanakan gotong royong,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Bahas Isu Strategis Pembangunan

Sufiansyah menambahkan, sesuai hasil rapat yang sebelumnya, lahan aset Pemkab Kotim di Jalan Tjilik Riwut yang dibersihkan seluas lima hektare.

”Untuk sementara yang memang kami bersihkan sesuai rapat kemarin seluas lima hektare areal. Rencananya akan hadir tim kementerian yang akan mengecek kondisi lokasi lahan yang disiapkan. Lahan seluas lima hektare itu dengan panjang 110 meter dikali kurang lebih 600 meter,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk sementara lahan yang dibebaskan seluas 8,3 hektare. Namun yang memang saat ini untuk diserahkan kepada Kementerian Perhubungan seluas lima hektare.

”Sebelumnya, kami memasang patok batas yang memang untuk persiapan gotong royong ini,” tambahnya.

Menurut Sufiansyah, gotong royong itu sedianya akan digelar selama lima hari. Dua unit alat berat juga akan diturunkan, yakni Dinas PU dan perusahaan.

Kegiatan itu melibatkan kurang lebih 52 SOPD, kelurahan, kecamatan, dan seluruh RT dan RW. Apabila ditotal hampir 700 orang yang turun ke lapangan.



Pos terkait