Pentingnya Kolaborasi antara TNI dan Pemerintah Daerah

tmmd kotim
TINJAU: Wakil Bupati Kotim Irawati bersama Tim Wasev meninjau pembangunan jembatan di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang, Selasa (21/5/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Kolaborasi antara TNI dan pemerintah kabupaten (pemkab) dinilai penting demi membangun infrastruktur. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Kami menyadari betapa pentingnya kolaborasi antara TNI dan pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Wakil Bupati Kotim Irawati saat menghadiri kegiatan pemaparan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reguler ke-120 Kodim 1015/Sampit Tahun Anggaran 2024, Selasa (21/5/2024).

Bacaan Lainnya

Wabup menghadiri acara pemaparan kegiatan Wasev TMMD Reguler ke-120 yang diselenggarakan oleh Kodim 1015 Sampit. Kegiatan ini memberikan pemaparan penting mengenai program tersebut.

Pihaknya juga merasa bangga dapat memberikan langsung bantuan sosial dalam rangka mendukung TMMD Reguler 120 Kodim 1015 Sampit Tahun Anggaran 2024 di Kelurahan Tanah Mas.

“Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan mendukung upaya pembangunan yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Peringati Harkitnas secara Virtual 

Selain memberikan bantuan sosial, Irawati bersama Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata dan Tim Wasev juga melakukan peninjauan pembangunan jalan dan jembatan yang ada Kelurahan Tanah Mas, sebagai bagian dari program TMMD yang saat ini sedang berjalan.

“Kami juga berkesempatan untuk meninjau langsung lokasi kegiatan di Tanah Mas termasuk proyek pembangunan jalan dan jembatan melihat langsung hasil kerja keras dari kegiatan TMMD,” tuturnya.

Irawati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD. Dirinya berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

TMMD merupakan salah satu program bhakti TNI untuk membantu tugas pemerintah di daerah dalam menyukseskan pembangunan di daerah.

Pada tahun anggaran 2024 Kodim 1015/Sampit bersama Pemerintah Kabupaten Kotim melaksanakan program Bhakti TMMD Reguler ke-120 di Kelurahan Tanah Mas dan Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Kotim.



Pos terkait