Peringati HPN, Dinkes Fasilitasi Vaksin Booster bagi Wartawan

Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memfasilitasi wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim untuk mendapatkan vaksin booster
MENAHAN SAKIT: Salah seorang wartawan di Sampit menahan sakit saat menerima vaksin booster yang disuntik di bagian otot tangan kiri, Rabu (9/2). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memfasilitasi wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim untuk mendapatkan vaksin booster. Hal ini dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap ketiga atau vaksin booster diperuntukkan bagi pelayan publik termasuk wartawan. Diikutkannya wartawan pada pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga, karena wartawan dalam menjalankan tugasnya sering bertemu dengan banyak orang, sehingga cukup rentan tertular virus korona.

Bacaan Lainnya

“Wartawan memiliki tugas yang rentan terhadap penularan Covid-19, karena seringnya berinteraksi dengan orang banyak, sehingga para wartawan juga perlu mendapatkan vaksin booster,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi untuk puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI Kotim tersebut dilakukan di Puskesmas Ketapang I. Meskipun Kotim diguyur hujan sejak pagi namun tak mengurangi antusiasme rekan-rekan jurnalis untuk mendapatkan vaksin booster.

Baca Juga :  Vaksinasi Drive Thru Dikira Razia

Wakil Ketua PWI Kotim sekaligus Pemimpin Redaksi Radar Sampit Gunawan yang juga turut divaksin mengapresiasi Dinas Kesehatan Kotim yang telah memberi kesempatan kepada wartawan untuk melakukan vaksin pada tahap ketiga tersebut. Wartawan sangat penting mendapatkan vaksin Covid-19, karena hampir setiap hari bertemu dengan banyak orang.

“Mudah-mudahan, setelah divaksin, teman-teman tidak ada yang terkena virus korona,” harapnya.

Dirinya juga mengingatkan rekan-rekan jurnalistik baik media cetak, televisi maupun online untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas peliputan meskipun telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap.

Seperti diketahui, Hari Pers Nasional diperingati setiap 9 Februari. Adapun peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (9/2). (yn/yit)

Pos terkait