Perlu Dukungan Penuh Warga Sukseskan UCI MTB Eliminator World Cup 2022

uci mtb agustiar sabran
MATANGKAN PERSIAPAN: Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 H Agustiar Sabran memaparkan kesiapan pelaksanaan event internasional tersebut, kemarin (7/8). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Masyarakat Kalimantan Tengah diminta mendukung penuh pelaksanaan seri ke-8 Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022. Kesuksesan acara tersebut juga akan mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai, mengingat event yang digelar bertaraf internasional.

”Sama-sama kita sukseskan event itu. Kami terus melakukan persiapan event internasional tersebut dan memastikan semuanya berjalan dengan baik, sehingga pelaksanaannya nantinya berjalan lancar dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia, khususnya Kalteng dan Palangka Raya,” ujar Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Agustiar Sabran, kemarin (7/8).

Bacaan Lainnya

Agustiar menuturkan, berbagai persiapan telah dilakukan. Termasuk peninjauan lokasi maupun arena, serta menentukan posisi velodrom atau track, start, venue, bazar UMKM, parkir, dan lainnya.

Anggota DPR RI Dapil Kalteng ini menekankan, kejuaraan balap sepeda tingkat dunia itu merupakan event yang sangat penting bagi Kalimantan Tengah. Hal tersebut merupakan kesempatan emas yang diberikan dunia, sehingga perlu peran serta masyarakat untuk menyemarakkannya.

Baca Juga :  Mantan Legislator Palangka Raya Pertegas Pemilik Sah Lahan dan Bangunannya

”Penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan menjadi kesempatan baik bagi Kalteng untuk dapat memperkenalkan segala potensi, sumber daya, dan produk asli dari Kalteng kepada dunia internasional,” ujarnya.

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan dilaksanakan di 11 negara dengan peserta 32 negara. Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara untuk penyelenggaraan kejuaraan dunia sepeda tersebut dengan lokasi di Kota Palangka Raya. (daq/ign)

Pos terkait