Perluas Pelayanan, PDAM Kembangkan Jaringan Pangkalan Durin dan Sungai Rangit Jaya

sapriansyah
Direktur Perumdam Tirta Arut Pangkalan Bun, Sapriansyah

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Arut Pangkalan Bun terus melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini untuk unit di Bumi Harjo mulai mengembangkan jaringan menjangkau dua desa disekitarnya, yakni Desa Pangkalan Durin dan Sungai Rangit Jaya.

Direktur Perumdam Tirta Arut Pangkalan Bun, Sapriansyah mengatakan, perluasan jaringan kedua desa tersebut sedang proses dengan harapan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Bacaan Lainnya

Terutama pada saat musim kemarau masyarakat sering kali kesulitan sumber air bersih. “Kita akan lakukan perluasan jaringan dari unit Bumi Harjo, sasaran kita adalah Desa Pangkalan Durin, dan Sungai Rangit Jaya,”ungkapnya.

Sapri juga menjelaskan tidak menutup kemungkinan akan mengembangkan jaringan ke desa-desa lainnya karena masih banyak juga desa yang kesulitan air bersih disaat kemarau.

Pengembangan jaringan yang dilakukan Perumdam juga sejalan dengan harapan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam hal ini melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya pada saat menggelontor bangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai tersebut.

Baca Juga :  Motoris Speedboat Kumai Mulai Tertekan

Tidak lain tujuannya adalah dapat memenuhi kebutuhan akan air bersih masyarakat, terutama di musim kemarau. Kapasitas unit di Bumi Harjo sendiri sangat besar mampu melayani hingga 3000 pelanggan dengan kapasitas 30 liter perdetik.

Maka di prediksi akan mampu melayani hingga lima desa sekitar Bumi Harjo. Dibeberkan Sapri, selain perluasan jaringan, berbagai pelayanan saat ini juga terus ditingkatkan dari mulai distribusi air hingga kualitas air mulai membaik. Berbagai keluhan juga dapat segera diatasi terutama ketika ada keluhan-keluhan pihaknya mengharapkan agar disampaikan langsung ke kantor PDAM. (sam/sla)

Pos terkait