Ida Oetari Poernamasasi, Bakal Wanita Pertama Berpangkat Irjen Pol

agus andrianto ida utari
Ida Oetari Poernamasasi (istimewa)

PALANGKA RAYA, Radar Sampit-com-Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi merupakan satu-satunya Polwan dengan pangkat Brigjen di jajaran kepolisian. Dalam waktu dekat dirinya akan menyandang pangkat baru, sebagai Irjend Polisi alias bintang dua.

Dalam kegiatan silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Palangka Raya, Selasa (13/9) , ia membahas persoalan yang terjadi di Kalteng hingga isu-isu aktual di Indonesia.  Dalam momen itu juga Ida Oetari mengapresiasi dukungan media atas keberhasilan Polda dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya. Hal itu menurutnya tidak terlepas dari dukungan insan pers dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Rekan-rekan media ini merupakan salah satu pilar penting di dalam menciptakan Kamtibmas tetap kondusif. Saya berharap kebersamaan yang selama ini terbina dengan baik, antara Polda Kalteng bersama insan pers agar tetap dipertahankan,” ungkapnya.

Ida juga mengatakan, dukungan dan kritik perlu diberikan kepada Polri sebagai bentuk evaluasi menuju Polri yang presisi.

Baca Juga :  Tarif Uji KIR di Palangkaraya Naik

“Kita tidak anti kritik. Sampaikan jika ada tindakan oknum Polri yang tidak benar. Polda Kalteng selalu mendukung langkah wartawan dalam mencari informasi dan menyiarkannya ke publik,” imbuhnya.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro menambahkan, dalam kesempatan itu, Wakapolda turut menyampaikan terkait penanganan kasus kejahatan seksual kepada anak dan wanita di Kalteng, dalam beberapa bulan terakhir.

“Penanganan kasus Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) tentunya menjadi fokus kita dalam penindakan hukum. Saat ini pelatihan telah dilakukan kepada personel dalam penanganan kasus PPA di bawah kendali Ditreskrimum. Kita apresiasi bagi awak media yang selalu mendukung tugas Polri,” pungkasnya.(daq/gus)

Pos terkait