Persiapan MTQ dan FSQ Sukamara Sudah 65 Persen

utama sukamara
PERSIAPAN MTQ: Panggung untuk pelaksanaan kegiatan MTQ XXI dan FSQ X tingkat Kabupaten Sukamara sudah mulai didirikan. (Istimewa/Radar Sampit)

SUKAMARA, radarsampit.com – Musabaqoh Tilawatil Quran XXI dan Festival Seni Qosidah X (MTQ XXI dan FSQ X) Tingkat Kabupaten Sukamara Tahun 2023 akan digelar tanggal 21 sampai 25 Juni, bertempat di lapangan Koramil Sukamara. Hingga saat ini, persiapan panitia pelaksana sudah mencapai 65 persen.

”Persiapan untuk kegiatan sudah mencapai 65 persen,” kata Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sukamara Suyetno.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, untuk jumlah peserta yang akan ikut dalam kegiatan sebanyak 145 orang, terbagi peserta MTQ sebanyak 99 orang dan FSQ sebanyak 46 orang. Mereka berasal dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Sukamara. Untuk pemondokan, panitia juga telah mempersiapkan menggunakan rumah warga sekitar.

Adapun untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan dalam kegiatan MTQ ini adalah tartil Quran, tilawah anak anak remaja dan dewasa, tahfidzul 1 dan 5 juz, fahmil, syarhil, khat naskah, khat mushaf, khat dekorasi dan khat kontemporer.

Baca Juga :  Jadi Kebanggan Warga, Masjid Agung Sukamara Dinamai Ad Durrun Nafis  

”Untuk FSQ akan digelar lomba hadrah, rebana, bintang vokalis anak, bintang vokalis remaja dan dewasa, pop religi anak dan remaja,” jelas Suyetno. (fzr/sla)



Pos terkait