Peserta Upacara HUT RI di Kotim Tahun Ini Dibatasi, Begini Alasannya

paskibraka kotim
HASIL LATIHAN: Paskibraka Kotim yang bertugas pada upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Stadion 29 November Sampit tahun lalu. (DOK.YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rutin berlatih menjelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung mengatakan, untuk persiapan Paskibraka Kotim menjelang 17 Agustus tahun ini sudah hampir rampung. Pasalnya, sejak Juni, Paskibraka telah melakukan latihan di bawah bimbingan para pelatih, baik dari TNI, Polri, dan purna Paskibraka Kotim.

Bacaan Lainnya

”Paskibraka sudah melaksanakan kegiatan secara rutin mulai tanggal 1 Juli,” kata Wim, Kamis (28/7).

Anggota Paskibraka Kotim tersebut, kata Wim, akan masuk dalam asrama yang disebut Desa Bahagia pada 9 Agustus mendatang. Mereka berada di asrama pada 9 – 18 Agustus.

”Apabila mereka diikutsertakan pada kegiatan pawai pembangunan yang akan datang, mereka siap untuk bertugas,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertengkaran Malam Jumat Berujung Maut

Saat ini, kata Wim, anggota Paskibraka Kotim yang nantinya bertugas sedang memutuskan latihan di Kantor Bupati Kotim. Pasalnya, pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI yang tadinya akan dilaksanakan di Pelabuhan Sampit, kembali digeser ke halaman Kantor Bupati Kotim.

Menurutnya, ada dua alternatif lokasi pelaksanaan upacara bendera HUT RI tahun ini, yakni di halaman Kantor Bupati Kotim dan Pelabuhan Sampit. Bupati Kotim Halikinnor ingin agar pelaksanaan upacara tersebut dilakukan di Pelabuhan Sampit, agar kelotok yang ada di pelabuhan dihias, sehingga peringatan HUT RI tahun ini bisa lebih meriah.

Pos terkait