Petani Sawit Diminta Waspada, Pencurian Rawan Beraksi

jumat curhat
JUMAT CURHAT: Masyarakat Kecamatan Antang Kalang saat menyampaikan keluh kesah terkait maraknya pencurian sawit di daerah itu, belum lama ini. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit saat ini mulai mengalami kenaikan. Hal itu dikhawatirkan kembali memicu terjadinya aksi kejahatan berupa pencurian buah kelapa sawit.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani meminta agar masyarakat, khususnya petani agar meningkatkan kewaspadaan. ”Saat ini pencurian buah sawit rawan terjadi. Saya meminta agar selalu meningkatkan kewaspadaannya,” ujar Sarpani, pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, dia juga meminta warga agar tidak mencuri kelapa sawit yang bukan miliknya. Sebab, jika ketahuan, akan berhadapan dengan hukum.

”Kami tidak segan memproses pelakunya. Jika kedapatan mencuri kelapa sawit, akan berhadapan dengan petugas,” tegas Sarpani.

Sementara itu, saat ini petugas kepolisian diperintahkan untuk rutin melaksanakan patroli guna mencegah tindak pidana, terutama pencurian. Sebelumnya, warga Kecamatan Antang Kalang menyampaikan keluh kesah mereka kepada petugas terkait pencurian buah sawit yang marak.

Baca Juga :  Malam Lebaran Tanpa Takbir Keliling

Hal itu langsung ditampung petugas kepolisian melalui program Jumat Curhat. Saat ini, polisi dan masyarakat di daerah tersebut bersama-sama meningkatkan pengamanan. (sir/ign)

Pos terkait