Polisi dan Satpol PP Seruyan Patroli Gabungan

patroli gabungan
PATROLI: Petugas gabungan, Polisi dan Pol PP memberi teguran kepada anak muda yang nongkrong di pinggir jalan dalam Kota Kuala Pembuang. (M.RIFANI DEWANTARA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Seruyan bersama Polres Seruyan dan Polsek Seruyan Hilir mengelar patroli gabungan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci Ramadan.

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya aduan masyarakat terkait balapan liar, terutama di kalangan remaja di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir, kota Kuala Pembuang, Sabtu (29/3/2024) dini hari.

Bacaan Lainnya

Kasatpol PP Seruyan Agus Supriadi mengatakan, patroli ini fokus pada 2 titik, yaitu Lapangan Gagah Lurus dan depan SMPN-1 Kuala Pembuang. Petugas juga melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

“Beberapa petugas memberikan teguran kepada para remaja yang melakukan tindakan yang mengganggu Kamtibmas, seperti nongkrong hingga larut malam dan membuat keributan,” kata Agus Supriadi.

Di tempat terpisah, Kasat Samapta Polres Seruyan selaku Padal (Perwira Pengendali) Iptu Miftah Khoiri Muti mengatakan, bahwa kegiatan patroli tersebut tidak hanya sekadar rutin,

Baca Juga :  Polres Seruyan Gelar Pasukan Persiapan Penanganan Karhutla

tetapi juga mencakup pemberian imbauan dan edukasi kepada pengguna jalan tentang bahaya dan dampak negatif dari balap liar.

Alhamdulillah balapan liar tidak kami temukan hari ini dan kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan setiap hari,” ucapnya.

Miftah mengharapkan selama patroli gabungan ini pihaknya berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib, terutama di bulan suci Ramadan. (rdw/fm)



Pos terkait