Polisi Gencar Berburu Pembalap Liar

Pembalap liar sampit diburu polisi,Berburu pembalap liar
INCAR BALAP LIAR : Personel Polres Kotim melaksanakan penjagaan di lokasi yang sering dijadikan arena balap liar, di Jalan HM Arsyad, Sampit, Senin (18/4) dini hari. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Guna menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) gencar melaksanakan patroli ‘berburu’ pembalap liar dan pelaku tindak kriminalitas.

Patroli dilaksanakan ke seluruh wilayah Kota Sampit dengan sasaran utama pencegahan aksi balap liar yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Senin (18/4) dini hari.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, tujuan utama pada kegiatan tersebut sudah jelas untuk menjaga kesucian bulan Ramadan.

”Selain itu, hal ini merupakan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam menjamin keamanan, kenyamanan, dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan,” kata Salahhidin.

Saat ini, pihaknya sudah berhasil menjaring puluhan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong atau tidak sesuai dengan standar pabrik. Sebagian motor yang terjaring merupakan kendaraan balap liar.

Sejauh ini, Polisi yang bertugas belum menemukan sepeda motor yang terjaring razia yang merupakan hasil kejahatan alias curanmor. Namun, Polisi tetap terus melakukan tindakan terhadap pelaku balap liar.

Baca Juga :  Janda dari Samuda Jadikan Narkoba Jadi Bisnis Utama

”Belum ada mengarah motor yang dicurigai. Selama ini, motor yang kami amankan ada pemiliknya. Artinya, surat-surat kendaraannya lengkap saat diperiksa petugas di lapangan,” tutupnya. (sir/fm)

 



Pos terkait