Sambut Bulan Ramadan, Tim Gabungan Patroli Bersama

polres kotim,Sambut Bulan Ramadan
PATROLI: Petugas gabungan TNI dan Polri melaksanakan patroli di kawasan Taman Kota Sampit, Kamis (31/3) malam. FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Menghadapi bulan Ramadan 1443 H, Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) menggelar patroli gabungan dengan tujuan mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kamis (31/3) malam.

Kasubag Kerma Bag Ops Polres Kotim Iptu Bambang mengatakan, patroli tersebut menyasar tempat-tempat rawan terjadinya aksi kriminalitas maupun tempat berkumpulnya masyarakat.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Patroli ini sebagai bentuk antisipasi terjadi aksi kriminalitas pada malam hari. Terutamanya dalam menghadapi bulan ramadan,” kata Bambang saat dibincangi Radar Sampit di Mapolres Kotim.

Ia menambahkan, adapun aksi kriminalitas yang perlu diantisipasi yakni pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan modus jambret.

Biasanya, aksi kejahatan satu ini sering terjadi selama memasuki bulan ramadan nanti. Untuk itu, pihak Kepolisian akan terus berupaya meningkatkan patroli khususnya di malam hari.

”Masyarakat juga diimbau agar selalu waspada. Apalagi saat meletakan kendaraannya. Pastikan sebelum meninggalkan rumah atau kendaraannya, dalam keadaan aman dan terkunci rapi,” pinta Bambang.

Baca Juga :  Jalur Lintas Provinsi Rawan Kecelakaan

Pantauan Radar Sampit, patroli gabungan itu dimulai dari Mapolres Kotim, kemudian menyusuri jalan protokol Sampit baik yang di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang hingga wilayah Baamang. (sir/fm)

 



Pos terkait