Positif Covid-19 Kalteng Meledak, Begini Penjelasannya

covid-19
MELEDAK: Data kasus positif Covid-19 per Sabtu (7/8) melonjak drastis.

PALANGKA RAYA – Masyarakat Kalimantan Tengah dikagetkan dengan ledakan kasus positif Covid-19 di Bumi Tambun Bungai yang nyaris menyentuh angka seribu dalam satu hari. Ledakan terbesar terjadi di Kota Palangka Raya yang mencapai angka 692 kasus positif.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kalteng, penambahan kasus positif Covid-19 pada Sabtu (7/8), tercatat sebanyak 942 pasien. Rinciannya, 590 orang dalam perawatan, 331 sembuh, dan 21 orang meninggal dunia. Total kasus di Kalteng mencapai 37.137 kasus, dengan rincian 4.142 dirawat, 31.764 orang sembuh, dan 1.231 orang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Tingginya penambahan kasus positif dari Palangka Raya, merupakan akumulasi data dalam beberapa hari. Mengutip penjelasan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya yang disampaikan anggota DPRD Palangka Raya Sigit Wido melalui akun Facebook-nya, kasus positif hari ini merupakan akumulasi data beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Cara Kapuas Timur Meredam Penyebaran Covid-19

”Jadi bukan penambahan kasus terkonfirmasi hari ini. Karena pusat menggunakan data langsung dari All Record, sedangkan data All Record untuk Palangka Raya harus diklarifikasi dulu kepastiannya. Jadi, itu data akumulatif penyesuaian, sehingga tidak ada perbedaan data antara pusat dan daerah,” tulisnya. (ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *