Presiden Jokowi Terang-terangan Dukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, Begini Katanya

ganjar dan jokowi antara 3929674007
SEMOBIL: Capres PDIP Ganjar Pranowo pulang satu mobil dengan Presiden Jokowi seusai deklarasi Capres PDIP oleh Ketum PDIP Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). (ANTARA/Agus Suparto-Setpres)

JAKARTA, radarsampit.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang. Terkait itu, Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan yang mendukung kader banteng tersebut. Dia berharap Ganjar selaku bakal calon presiden (capres) dapat melanjutkan program-program unggulan.

”Pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program-program unggulan yang telah dicanangkan,” kata Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Bacaan Lainnya
Gowes

Jokowi juga berharap Ganjar dapat menjaga ideologi Pancasila, persatuan, serta toleransi dan kebersamaan menjadi fondasi sosial bangsa Indonesia.

“Kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, pembangunan Indonesia sentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional, kemandirian nasional, berdikari, dan kepemimpinan Indonesia di masyarakat global harus tercermin dalam sikap pemimpin untuk memperjuangkan kepentingan nasional,” jelasnya.

Jokowi mengatakan, sudah saatnya masyarakat mendapat kepastian figur-figur yang akan bersaing memperebutkan jabatan tertinggi negara karena pemilu semakin dekat.

Baca Juga :  Dinkes Kotim segera Keluarkan Edaran, Apotek Diminta Hentikan Sementara Paracetamol Sirop

”Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDIP yaitu Bapak Ganjar Pranowo,” kata Jokowi.

Jokowi menilai rekan sejawatnya di partai berlambang banteng moncong putih itu memiliki karakter seorang pemimpin. Ganjar juga dianggap dengan rakyat.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” jelasnya.

Jokowi menyebut, semangat Pilpres 2024 adalah semangat kontestasi program. “Semangat kontestasi ide-ide besar untuk bangsa dan negara. Saya yakin rakyat Indonesia semakin dewasa dalam menentukan pilihannya,” tambahnya.

Dia juga berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan demokratis serta dapat terpilih pemimpin yang meneruskan upaya Indonesia menjadi negara maju, adil, dan makmur.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Kartini kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dan Mbak Puan Maharani dan perempuan-perempuan Indonesia pada hari ini; dan juga kepada seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Jokowi.



Pos terkait