PT Duta Borneo Pratama Kurbankan Sapi Berbobot 1 Ton

sapi kurban
Direktur PT Duta Borneo Pratama Gundra bersama dengan Rusdi Setiawan saat menunjukan salah satu sapi kurban dengan bobot 1 ton

SAMPIT, radarsampit.com – Tahun ini PT Duta Borneo Pratama turut andil dalam membagikan 9 hewan kurban. Satu ekor diantaranya berbobot satu ton lebih.

Direktur Utama PT Duta Borneo Pratama, Gundra menyebutkan bahwa mereka rutin melakukan pemotongan hewan kurban setiap hari raya Iduladha.

Bacaan Lainnya

Kemudian daging dari pemotongan itu dibagi kepada warga. Tahun ini kata dia mereka berbeda dari tahun sebelumnya terutama untuk jenis sapi yang sengaja mereka datangkan khusus dari pulau Jawa. Jika sebelumnya mereka lebih memilih sapi biasa namun tahun ini berbeda

“Kalau satu ekor ada yang beratnya mencapai 1 ton itu jenis dari Sapi Brahman Cross,” kata Gundra kemarin didampingi Rusdi Setiawan yang juga direksi dari PT Duta Borneo Pratama.

Menurutnya untuk mendatangkan sapi ini mereka memasan secara khusus dengan peternaknya jauh-jauh hari sebelumnya, sapi itu diturunkan di pelabuhan di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Eselon I dan II Menanti Kabar THR

Untuk sapi dengan bobot besar ini diangkut menggunakan truk.”Kemarin turun dari pelabuhan di Banjarmasin dan dibawa ke Sampit, untuk yang jenis Brahmacross ini satu truk satu ekor muatannya,” kata Gundra.

Namun, ketika ditanya total harga yang harus mereka bayar dia enggan menyampaikannya. Memang, kata dia tidak mudah untuk mendatangkan hingga mengurus sapi berbobot besar itu.

Bahkan untuk menurunkan dari trukpun dan memindahkan sampai ke tempat pemotongan cukup kesulitan. Lantaran kondisi tanahnya yang masih gembur nyaris membuat sapi itu terjebak. (ang)



Pos terkait