PT Pelindo III Salurkan Ribuan Paket Sembako

PT Pelindo III Salurkan Ribuan Paket Sembako
PENYERAHAN: General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Bagendang menyerahkan bantuan paket sembako CSR program bina lingkungan secara simbolis warga Kotim, di kantor Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Rabu (5/5).(HENY/ RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kotim yang terdampak Covid-19, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III  menyalurkan  ribuan paket sembako untuk warga Kotim yang bermukim di kawasan Pelabuhan Sampit dan Pelabuhan Bagendang.

Penyerahan bantuan yang dinamakan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) tersebut dilaksanakan di kantor Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Rabu (5/5) pagi dan dihadiri Lurah MB Hulu, Plt Camat MB Ketapang dan beberapa warga sebagai penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

General Manager Akhmad Fajar mengatakan, PT Pelindo III sebagai sebuah perusahaan yang berada di tengah-tengah masyarakat merasa memiliki tanggung jawab untuk ikut serta dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di sekitar wilayah kerja perusahaan baik di Pelabuhan Sampit maupun di Pelabuhan Bagendang.

Wujud nyata pencapaian tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dibuktikan melalui bantuan CSR program PKBL.

Baca Juga :  Warga Urunan untuk Bangun Pos Babinsa

“PT Pelindo III berkomitmen untuk ikut berkontribusi membantu dan mendukung perbaikan taraf ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Kotim yang terdampak Covid-19,” kata Akhmad Fajar.

Beragam cara dilakukan PT Pelindo III dalam menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Penyaluran bantuan CSR Program PKBL tahun 2021 ini dilaksanakan mendekati Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, PT Pelindo III menyerahkan bantuan sebanyak 3.000 paket sembako senilai Rp 375 juta untuk warga Kotim khususnya yang berada di lingkungan Pelabuhan Sampit dan Bagendang,” katanya.

Setiap paket sembako senilai Rp 125 ribu terdiri dari beras 5 kg, susu kental manis 1 kaleng, minyak goreng 2 liter, tepung 1 kg dan gula 1 kg.

“Penyaluran bantuan kami serahkan ke kantor Kelurahan MB Hulu sebanyak 2000 paket sembako yang tersebar untuk masyarakat Kotim dan 1.000 paket lainnya disalurkan untuk warga di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mentaya Hilir Utara,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *