ASN Wajib Beri Teladan, Bukan Keluyuran

terpapar Coronavirus Disease atau Covid-19
Halikinnor

SAMPIT – Warga terpapar Coronavirus Disease atau Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengimbau ASN dan seluruh masyarakat yang menjalani isolasi mandiri tetap istirahat di rumah. Jangan sampai ada pasien isolasi mandiri yang keluyuran. Keluyuran dalam kondisi terpapar virus korona akan membahayakan orang lain.

Halikin menegaskan agar ASN memberi contoh yang baik untuk masyarakat Kotim. Hal itu diungkapkanya setelah dirinya  mengetahui hasil sidak yang dilakukan Polres Kotim bersama tim yang memantau ke rumah-rumah orang yang seharusnya menjalani isolasi mandiri, malah bepergian keluar. Diduga kuat tim mengetahui ada ASN yang melanggar protokol Covid-19.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Seluruh masyarakat khususnya sebagai ASN harus memberi contoh yang baik. ASN yang bersangkutan sudah ditegur dan saya sudah perintahkan kepala dinas berikan teguran keras,” ujar Halikinnor usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2021 di halaman Sekretriat Daerah Kotim, Rabu (5/5).

Baca Juga :  Bahagianya Bupati Kotim Sambut Cucu Perempuan Kedua

Dirinya meminta masyarakat memiliki kesadaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, pemerintah tidak mungkin mengawal dan mengawasi pasien selama 1X24 jam.

”Ini harus dimulai dari masyarakat itu sendiri. Saya minta kesadaran masyarakat, tenangkan diri, jaga diri selama masih menjalani isolasi mandiri. Anggap saja itu ibadah biar Allah yang melihatnya,” tandasnya. (hgn/yit)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *