PT.SINP-PBNA Pamerkan Produk UMKM Binaannya

Gandeng Kecamatan Aruta Ikuti Kobar Expo 2022

sinp pbna 1
KOBAR EXPO: Asisten CSR PT.SINP-PBNA Dedi Romanda, CDAM Astra Agro Lestari Area Kalteng Joko Supriono, Camat Arut Utara Amir Mahmud dan sejumlah perwakilan masyarakat saat berfoto di depan stand Kecamatan Aruta. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT.SINP-PBNA turut ambil bagian dalam event Kotawaringin Barat (Kobar) Expo Tahun 2022. Kegiatan yang digelar pada 7-10 Desember ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Kobar ke-63.

Dengan semangat Astra Membangun Negeri anak perusahaan Astra Agro Lestari ini mengusung programnya di bidang CSR berupa Astra Ekonomi-Kreatif.

Bacaan Lainnya

“Kami memperkenalkan produk usaha masyarakat binaan PT. SINP-PBNA dan berkaloborasi dengan Kecamatan Arut Utara. Produk itu berupa kerajinan anyaman tradisional masyarakat,” ungkap Asisten CSR PT.SINP-PBNA, Dedi Romanda, Kamis (8/12).

Menurutnya banyak produk yang ditampilkan di stand Kecamatan Arut Utara tersebut. Seperti kerajinan anyaman, baju tradisional yang terbuat dari kulit kayu, tikar dari daun purun serta berbagai tas tradisional berbahan baku rotan.

sinp pbna 2
Produk UMKM Binaan PT SINP-PBNA di Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Barat yang dipamerkan di Kobar Expo

“Semua produk itu merupakan karya dari kelompok binaan CSR PT. SINP-PBNA. Kemudian ada juga produk kreasi jamu tradisional olahan dari pelajar binaan kami ikut memeriahkan stand Kecamatan Arut Utara di Kobar Expo tahun 2022 ini,” terangnya.

Baca Juga :  Penyeberangan Warga Dipindah Ke Dermaga Kumai Hilir

Sementara itu Camat Arut Utara, Amir Mahmud mengatakan bahwa peran perusahaan (PT. SINP-PBNA) dalam membina usaha tradisional masyarakat patut diapresiai dan program ini harus berlanjut.

“Karena efeknya tidak sedikit, selain pemberdayaan berupa membuka lapangan kerja, pembinaan UMKM bisa menjadi salah satu cara untuk membangkitkan ekonomi paca pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Mahmud juga menjelaskan bahwa mengikti event pameran seperti ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan produk UMKM masyarakat Arut Utara yang sesungguhnya sangat layak bersaing di pasaran.

Pos terkait