Puluhan Pelajar SD Eka Tjipta Sungai Ayawan Kunjungi Kantor Radar Sampit 

Ajak Peserta Didik Belajar di Luar Sekolah 

SD Eka Tjipta
KUNJUNGAN: Pelajar SD Eka Tjipta Sungai Ayawan Kabupaten Seruyan saat mengunjungi gedung cetak Media Radar Sampit, Sabtu (17/2/2024).(YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com  – Belajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas. Para peserta didik juga bisa mendapatkan pengajaran ilmu pengetahuan maupun wawasan di luar lingkungan sekolah.

Salah satunya seperti yang dilakukan SD Eka Tjipta Sungai Ayawan Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah (Kalteng). Pihak sekolah mengajak para pesertanya didiknya melakukan kunjungan atau study tour ke Kantor Surat Kabar Harian (SKH) Radar Sampit, Sabtu (17/2/2024).

Bacaan Lainnya

Kepala SD Eka Tjipta Sungai Ayawan Umi Kasih mengatakan, study tour ini merupakan program sekolah yang telah dijadwalkan pada semester dua yang diikuti oleh para peserta didik Kelas VI.

“Kegiatan ini sudah kami programkan di semester dua, karena memang salah satu nilai plus juga untuk sekolah untuk melakukan kolaborasi dengan pihak lain dan bagaimana anak-anak itu bisa belajar di luar lingkungan sekolah,” ujarnya.

Umi juga menyatakan, kunjungan ke Kantor Radar Sampit dilakukan rutin setahun sekali. Pada kunjungan kali ini diikuti oleh 46 sisa Kelas VI didampingi 11 orang guru.

Baca Juga :  Rumah hingga Kafe di Lamandau Rusak Diterjang Angin Kencang

Alasan pihaknya melakukan kunjungan study tour ke Kantor Radar Sampit adalah agar peserta didik SD Eka Tjipta Sungai Ayawan bisa mengetahui bagaimana cara pembuatan koran.

“Tadi disampaikan juga cara memperoleh informasi itu bagaimana tidak hanya dari media sosial yang mereka sering gunakan, ada juga media cetak,” tuturnya.

Dari kunjungan ini kata Umi, peserta didik bisa mengetahui proses dari awal wartawan memperoleh informasi, proses editing, cetak sampai dengan surat kabar tersebut disebarluaskan.

“Mudah-mudahan dari kunjungan ini nanti anak-anak juga mendapatkan pengalaman yang berharga,” ungkapnya.

Selama kegiatan para peserta didik dipandu oleh Manajer Pemasaran Radar Sampit Tono Triyanto. Dia mengatakan kepada pada peserta didik meskipun Radar Sampit merupakan media lokal, namun Radar Sampit sebagai bagian dari Jawa Pos Grup sudah diakui secara nasional.

“Seiring dengan perkembangan teknologi, selain melalui koran, berita Radar Sampit juga bisa diakses melalui website Radar Sampit, yang juga memuat segala informasi,” sebutnya.



Pos terkait