Raja Seberang Bakal Miliki Pasar Terapung

raja seberang
LENGANG: Suasana Sungai Arut, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Sabtu (30/3/2024) (Tyo/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Berkaca pada sistem jual beli di Kalimantan Selatan, Pemerintah Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat bakal membuka pasar terapung sebagai tempat berdagang para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pasar terapung yang rencananya akan dibuat di RT 04, kelurahan setempat tersebut diharapkan mampu mengembangkan UMKM masyarakat bantaran sungai Arut.

Bacaan Lainnya

“Selain itu juga dapat menjadikan pasar terapung sebagai tempat destinasi wisata baru di Kotawaringin Barat,” ujar Lurah Raja Seberang Yaumil Bahsin.

Menurutnya, agar terlaksana rencana tersebut saat ini pemerintah kelurahan setempat sedang dalam tahap menyusun konsep, dan meninjau kesiapan tempat yang bakal diproyeksikan menjadi pasar terapung.

“Ada dua titik yang direncanakan, yaitu di RT 1 kampung pecinaan, atau di sungai Kobar Mandiri RT 04, kita lihat mana yang lebih siap, karena saat ini masih tahap perencanaan,” tukasnya.

Baca Juga :  Keluarga Sebut Kematian Operator Alat Berat Tak Wajar, Ini Kejanggalannya

Yaumil menyebutkan juga, keberadaan pasar terapung diharapkan dapat berjalan dalam kurun waktu yang lama, dan akan dibuka satu kali dalam sebulan sembari melihat antusias warga.”Akan akan coba dulu sebulan sekali, sambil melihat antusias masyarakat,” tandasnya. (tyo/gus)



Pos terkait