Rencana Balap Liar Malam Takbiran di Sampit Buyar gara-gara Ini

Petugas kepolisian menjaring kendaraan berknalpot brong
DIAMANKAN: Petugas kepolisian menjaring kendaraan berknalpot brong di sejumlah titik di Kota Sampit, Sabtu (9/7). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Aparat kepolisian berupaya meredam kambuhnya aksi balap liar yang meresahkan di Kota Sampit. Hal itu dilakukan dengan merazia kendaraan dengan knalpot brong atau bersuara bising. Hasilnya, puluhan motor disita aparat saat pengamanan pada malam takbiran Iduladha, Sabtu (9/7) malam.

Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Santoso mengatakan, puluhan kendaraan itu terjaring di sejumlah titik di Kota Sampit. ”Sudah jelas kendaraan yang menggunakan knalpot brong tidak diperbolehkan. Maka dari itu, petugas di lapangan langsung mengambil tindakan dan motornya dibawa ke Mapolres Kotim,” kata Agung.

Bacaan Lainnya

Terkait motif pengendara berknalpot brong, diduga mereka ingin melakukan aksi balap liar pada malam Iduladha 2022. Namun, kesigapan petugas di lapangan berhasil menggagalkan upaya itu.

Agung menambahkan, kendaraan yang diamankan telah diserahkan kepada petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kotim. Puluhan kendaraan tersebut telah ditilang.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga, Polres Kobar Amankan Puluhan Motor Balap dan Berknalpot Brong

”Kami sudah mengingatkan, tidak boleh ada satu pun kendaraan yang menggunakan knalpot brong. Apabila nanti masih ditemukan membandel, siap-siap motornya terparkir di halaman Polres Kotim,” tegasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, kendaraan yang terjaring saat ini sudah dilakukan tindakan tegas yakni berupa tilang. Untuk knalpot brong, disita petugas untuk dimusnahkan.

”Akan kami sita. Nanti juga akan dimusnahkan. Sebab, kalau knalpotnya dikembalikan lagi kepada pemiliknya, takut akan digunakan lagi di kemudian hari,” ujar Salahhidin. (sir/ign)



Pos terkait