Salip Tronton Tabrak Truk, Pengendara Motor Tewas

Salip Tronton Tabrak Truk Pengendara Motor Tewas
KECELAKAAN : Truk dan sepeda motor yang terlibat kecelaka sebelum dievakuasi dari lokasi kejadian di Jalan Trans Kalimantan, Minggu (20/6) sore. SATLANTAS POLRES PULPIS For RADAR SAMPIT

PULANG PISAU – Nahas dialami oleh pengendara motor Honda Beat KH 4142 NV bernama Tantri Manaheta. Dia menjadi korban kecelakaan di Jalan trans Kalimantan arah Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Minggu (20/6) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Musibah tersebut terjadi ketika korban melintas dari arah Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Gumas. Saat di lokasi kejadian, korban yang ingin mendahului sebuah truk tronton, sewaktu menyalip tak sadar didepannya datang truk dari arah berlawanan.

Bacaan Lainnya

“Saat akan mendahului truk tronton, korban tidak melihat ada dump truk di depannya, kecelakaan tidak terhindarkan. Korban terpental akibat kerasnya tabrakan,” kata Kasat Lantas Polres Pulang Pisau IPTU Wildaniar, Senin (21/6).

Tambah Wildaniar, tidak hanya terpental, motor korban pun sempat terseret truk KH 8196 TN yang dikemudikan Darmadi, sehingga motor korban mengalami kerusakan yang cukup parah, bagian depan hancur karena benturan keras.

Baca Juga :  Lagi Asyik Nongkrong, Polisi Amankan Sembilan Preman

“Dalam musibah ini, satu orang meninggal dunia yaitu pengendara motor bernama Tantri Manaheta, sedangkan temannya yang dibonceng mengalami luka yang cukup serius, sehingga harus mendapatkan perawatan medis,” terangnya.

Setelah kejadian, dua kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan di pos Lantas Bukit Rawi sebagai barang bukti untuk dilakukan proses penyelidikan unit Laka Lantas Polres Pulpis.

Kasat Lantas menerangkan, dari hasil penyelidikan awal, korban bersama rekannya saat itu melambung ke arah kanan dan bertabrakan dengan truk dari arah berlawanan, kecelakaan pada posisi jalan lurus dan tidak ada gelombang.

“Pengemudi truk saat ini kami amankan di Polres Pulpis guna pemeriksaan lebih lanjut, untuk memastikan penyebab dari kecelakaan ini,” tegasnya. (der/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *