Sambut HKN Ke-58 Tahun, DPK PPNI RSUD dr Murjani Sampit Ajak Senam Bersama

rsud murjani sambut hkn
SENAM KEBUGARAN: Jajaran pegawai RSUD dr Murjani Sampit semangat mengikuti senam bersama, Jumat (11/11) pagi. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dewan Pimpinan Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit menggelar senam bersama di halaman parkir belakang gedung rumah sakit.

Kegiatan senam Jumat (11/11) pagi kemarin, diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun yang jatuh pada hari ini, Sabtu 12 November 2022.

Bacaan Lainnya

Selama kurang lebih 1,5 jam, para tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit menggerakan tubuh dengan penuh semangat mengikuti instruktur senam yang begitu energik membangkitkan semangat berolahraga.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso juga ikut senam di posisi paling depan. Alunan musik pengiring senam menambah semangat gerakan. Sesekali pada gerakan tertentu nakes berteriak dengan penuh semangat.

“Pagi ini kita senam bersama sekalian mengadakan doorprize untuk nakes dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 tahun,” kata Sutriso.

Baca Juga :  Status PPKM Kotim Turun Level 2, Jangan Terlena!

Peringatan HKN 2022 kali ini, Kemenkes mengusung tema, “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Tema ini bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat Indonesia agar dapat terlepas dari wabah pandemic Covid-19 yang melanda negeri selama lebih dari dua tahun terakhir.

“Kami harapkan momen peringatan HKN tahun ini dapat mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat, tangguh dan tentunya lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPK PPNI RSUD dr Murjani Sampit Nanang selaku pelaksana kegiatan senam mengatakan rangkaian HKN 2022 sudah dimulai awal Oktober lalu. Nakes yang tergabung dalam DPK PPNI juga ikut terlibat langsung menyukseskan rangkaian kegiatan HKN 2022, mulai dari kegiatan pertandingan olahraga antar insan kesehatan, sunatan massal di Rujab Kotim dan kegiatan bakti sosial layanan kesehatan pengobatan massal spesialistik di Puskesmas Sebabi Minggu (6/11) lalu.

Pos terkait