Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polsek Parenggean Gelar Bakti Sosial

bhayangkara society
BAKTI SOSIAL: Personel Polri dari Polsek Parenggean dan TNI AD saat kerja bakti membersihkan masjid dalam rangka memperingati HUT ke 78 Bhayangkara tahun 2024, Minggu (23/6) kemarin.

SAMPIT, radarsampit.com – Kebersihan sebagian dari iman. Hal ini menjadi dasar bagi Kepolisian Sektor (Polsek) Parenggean melaksanakan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah,  seperti masjid hingga gereja.

Kapolsek Parenggean AKP Rahmat Tuah mengatakan, kegiatan kerja bakti bersih-bersih ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Bhayangkara tahun 2024.

Bacaan Lainnya

”Dalam rangka memperingati HUT ke 78 Bhayangkara ini, kami melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya yakni bakti religi yakni bersih-bersih masjid dan gereja,” ujarnya, Minggu (23/6/2024) kemarin.

Tampak dalam kegiatan sosial tersebut, personel Polsek Parenggean terlihat sangat bersemangat membersihkan setiap sudut tempat ibadah bagi umat muslim dan umat kristiani tersebut. Kegiatan bersih-bersih itu juga telah diikuti oleh personel TNI AD.

”Setelah melaksanakan kegiatan bakti religi, selanjutnya kami melakukan kegiatan bakti sosial yakni memberikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, yang ada di Kecamatan Parenggean,”papar Tuah.

Baca Juga :  Harga Pangan Melonjak Jelang Lebaran

Dirinya mengharapkan, dengan adanya kegiatan bakti religi dan sosial, ini dapat menjadi upaya kepolisian untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Tidak hanya sebagai petugas pengamanan, tetapi juga terlibat langsung dalam kegiatan sosial masyarakat.

”Yang pasti kegiatan ini untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat,” tandas Tuah. (sir/gus)



Pos terkait