Sampit Geger, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Mentaya

Sempat Dikira Boneka, Diduga Dibuang Setelah Dilahirkan

mayat bayi
Ilustrasi pembuangan mayat bayi/Jawa Pos Radar Bojonegoro

SAMPIT, radarsampit.com – Sesosok mayat bayi yang diperkirakan baru lahir ditemukan mengambang di daerah aliran sungai (DAS) Mentaya, tepatnya di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Sampit, Kalimantan Tengah, Jumat (22/3/2024) pagi.

Peristiwa itu langsung membuat geger warga sekitar lokasi kejadian. Kuat dugaan, mayat bayi perempuan tersebut sengaja dibuang oleh oknum warga tak bertanggungjawab.

Bacaan Lainnya

”Yang pertama kali melihat adalah warga yang ada di dermaga. Awalnya dikira boneka, ternyata mayat bayi,” kata Ikhsan, karyawan yang ada di PPM.

Saat ditemukan, lanjut Ikhsan, bayi malang itu kemudian dievakuasi petugas Kepolisian setempat. Sementara, pada saat ditemukan, tali ari-arinya masih menempel di badan jasad bayi mungil tersebut.

”Pagi. Sekitar pukul 06.00 WIB. Toko kami pun belum buka. Pas datang, sudah dengar kabar tentang penemuan bayi,” ujarnya

Baca Juga :  Ikan Budidaya DAS Arut Mulai Bermatian

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Besrom Purba mengatakan, saat ini jasad bayi tersebut sudah dievakuasi ke Ruang Jenazah RSUD Dr Murjani Sampit.

”Sudah dilakukan olah TKP. Sementara ini, kami belum tahu identitas bayi serta keluarga bayi tersebut. Yang pasti, saat ini anggota sedang mengumpulkan informasi tentang bayi tersebut,” kata Purba. (sir/sla)



Pos terkait