Santap Jamur Sawit, Satu Keluarga Keracunan

Empat warga Jalan H Mayasin Kabupaten Katingan keracunan seusai menyantap jamur yang didapat dari kebun sawit
KERACUNAN: Korban keracunan jamur sawit menjalani perawatan medis di RSUD Mas Amsyar, Kasongan, Senin (13/12). (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN – Empat warga Jalan H Mayasin Kabupaten Katingan, keracunan seusai menyantap jamur yang didapat dari kebun sawit. Mereka terpaksa dilarikan ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk mendapatkan pertolongan medis.

”Benar ada kejadian keracunan, korban empat warga Kasongan, kejadian di rumah korban pada Mingg (12/12),” kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, Senin (13/12).

Bacaan Lainnya

Eko mengungkapkan, kronologis kejadian bermula, Sonia dan ibunya Wati bersama menantunya Dani mencari jamur di sekitar kebun sawit di Jalan Galunggung, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

”Selesai memetik jamur di kebun sawit, mereka kembali ke rumah,” kata Eko.

Di rumah, Wati membersihkan dan memasak jamur sawit. Selesai dimasak, satu keluarga ini lalu menyantap menu jamur sawit.

Setelah beberapa jam kemudian, ke empat warga ini mengalami pusing, muntah, buang air besar dan penglihatan kabur. Wati yang melihat kejadian itu langsung melaporkan kepada tetangga.

Baca Juga :  Aparat Ungsikan Warga Terdampak Banjir

”Para korban keracunan langsung dibawa ke rumah sakit untuk ditangani tim medis. Kami sudah menjenguk para korban di rumah sakit,” tukasnya. (sos/fm)

Pos terkait