SDN 2 Anjir Serapat Timur Kapuas Berkobar

Satu Rumah Warga Ikut Terbakar

KEBAKARAN
KEBAKARAN : Kobaran api membakar bangunan gedung SDN 2 Anjir Serapat Timur, Kabupaten Kapuas, Rabu (22/6) dinihari. WARGA For RADAR SAMPIT

KUALA KAPUAS, RadarSampit.com – Warga Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas yang terlelap tidur mendadak dikejutkan dengan kebakaran menimpa gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2, Rabu (22/6) dinihari sekira pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan bangunan gedung SDN 2 Anjir Serapat Timur.

Bacaan Lainnya

“Api langsung membesar dan menghanguskan bangunan sekolah seperti ruang kelas 5, ruang kelas 4, ruang guru, ruang perpustakaan, gedung TK  yang kosong tidak terpakai,  Satu rumah milik Hamid yang dalam keadaan kosong tidak ada penghuninya,” ungkap Eko saat dikonfirmasi Radar Sampit.

Kapolsek menerangan dari informasi saksi, api diduga berasal dari salah satu gedung sekolah, semakin membesar dan merambat ke beberapa bangunan sekolah.

“Untuk keterangan awal dari beberapa saksi yang melihat pertama api muncul yaitu diperkirakan berasal dari salah satu ruangan, seperti dari kelas 5 dan api diduga akibat korsleting listrik,” terangnya.

Baca Juga :  Istri Keluyuran, Suami Kelabakan Urus Anak

Api yang sempat berkobar dengan menghanguskan beberapa gedung sekolah pun berhasil dipadamkan, setelah para relawan pemadam kebakaran dari Kabupaten Kapuas, Anjir dan Kota Banjarmasin datang ke lokasi untuk memadamkan.

“Api bisa dipadamkan kurang lebih 2 jam berkat bantuan relawan pemadam kebakaran dari Kabupaten Kapuas, anjir, Kota Banjarmasi dan warga. Noinal kerugian masih kami lakukan pendalaman begitu juga penyebab kebakaran,” tandasnya. (der/fm)

Pos terkait