Segera Suntikkan Vaksin “Booster” untuk Tenaga Kesehatan

tenaga kesehatan
ILUSTRASI VAKSIN MODERNA

NANGA BULIK-Seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Lamandau akan segera mendapatkan suntikan vaksin dosis ketiga sebagai booster. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau, Rosmawati membeberkan bahwa vaksin Moderna untuk nakes ini sudah tiba dan siap disuntikkan kepada para penerimanya.

“Vaksin Moderna sudah datang, ada lebih dari 50 vial, ini merupakan vaksin booster untuk nakes kita,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa jumlah sasaran vaksinasi untuk tenaga kesehatan ini sebanyak 767 orang. Untuk vaksin Sinovac sebelumnya sebanyak 777 orang telah mendapat vaksin dosis lengkap (dua dosis). “Vaksin Moderna menggunakan platform mRNA-1273 yang berisi gen pengkode protein antigen milik virus corona jenis baru bernama Spike. Dipercaya dapat menangkal virus covid varian-varian baru,” terangnya.

Ia mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan untuk segera menjalani vaksinasi dosis ketiga, apalagi untuk virus varian Delta ini dibutuhkan imunitas kuat, terutama saat menghadapi pasien positif Covid-19 secara langsung. “Nakes kita tentu harusnya lebih terlindungi karena langsung berhadapan dengan pasien positif Covid-19. Jadi kalau saya sarankan seluruh nakes jangan ragu-ragu, segera jalani suntik vaksin dosis ketiga,” katanya. (mex/sla)

Baca Juga :  Ini Sebabnya Penyuluh Jadi Ujung Tombak Keberhasilan Pertanian

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *