Selama Ramadan, Polisi Razia Balap Liar

Polisi Razia Balap Liar
RAZIA : Dua remaja dihentikan polisi lantaran kedapatan tidak tertib berlalu lintas di Jalan A Yani, Sampit, belum lama tadi.(FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kotim bakal menindak tegas terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong selama bulan ramadan.

”Diharapkan tidak ada lagi knalpot brong selama bulan ramadan. Dan apabila kedapatan kendaraan yang berknalpot brong langsung kami tindak tegas,” ucap Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahhidin, Selasa (13/4) kemarin.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengimbau kepada orang tua agar melarang anaknya menggunakan sepeda motor yang berknalpot brong dan terlibat balapan liar selama bulan Ramadan.

Sebab, aparat Satlantas Polres Kotim akan sering melaksanakan patroli, terutama para malam hari dengan menyasar pelaku balap liar.

”Kami imbau orang tua mencegah anaknya terlibat balapan liar karena sudah banyak korban luka-luka dan meninggal dunia akibat balapan,” imbuhnya.

Sementara, tak hanya kendaraan roda dua saja saja, kendaraan roda empat berknalpot brong juga diminta segera mengganti knalpot standar.

Baca Juga :  Cegah Peredaran Narkoba, Lapas Sampit Rutin Razia

”Bagi pengendara yang mengindahkan imbauan memakai knalpot standar, maka Polisi akan menindak secara tegas,” pungkasnya.

Seperti berita sebelumnya, pihak Sat Lantas Polres Kotim telah berhasil menjaring sedikitnya 15 kendaraan roda dua menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar. Akibatnya, belasan kendaraan itu langsung ditilang. (sir/fm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *